Home » Artikel » Tips Memilih Travel Agent Untuk Liburan Anda

Liburan? Siapa sih yang ga semangat kalo denger kata L I B U R A N? yaa kan sobat travel? hayo udah ngaku aja,, pasti seneng kaan, mulai dari kita nyiapin baju, cemilan buat dijalan termasuk kendaraan dong pastinya, tapi gimana nih kalo misalkan kendaraan kita di garasi lagi bermasalah?

Ga usah khawatir liburan nya gagal sobat travel, sekarang ini banyak jasa penyewaan kendaraan.

Eitss,, tapi jangan terburu-buru dulu, sebelum sobat ingin memilih travel agent buat jadi pendamping perjalanan liburan.. kita ada beberapa tips nih supaya liburan sobat tidak mengecewakan,, cekidot ..

1 . Pilih Mobil yang Akan Disewa Sesuai Kebutuhan

Semakin besar mobil yang disewa maka semakin besar pula budget yang harus Sobat keluarkan untuk sewa mobil termasuk lamanya penggunaan. Karenanya sebelum memilih mobil sewa, pertimbangkan siapa saja yang akan ikut liburan berapadan banyak penumpangnya.

Lalu kemana saja tujuan liburannya, supaya ketika memilih rental mobil bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Dan tak lupa biar budget-nya khusus sewa mobil cukup. Selain itu agar sewa mobil tak mubazir. Misalnya saja saat sewa mobil yang kecil ternyata tak cukup untuk menampung barang bawaan dan juga anggota keluarga yang ikut hingga membuat acara liburan jadi kurang afdol.

2. Sewa Jauh-jauh Hari

Mempersiapkan liburan itu ada baiknya janganlah mendadak, terlebih lagi soal sewa mobil. Nah, untuk memilih rental mobil, Sobat pun perlu mempertimbangkan kapan dan berapa lama mobil rental akan disewa. Termasuk juga mempertimbangkan kapan waktu Sobat akan menyewa mobil.

Karena kalau hari-hari libur, akhir pekan, dan tanggal merah, biasanya permintaan sewa mobil meningkat. Oleh sebab itu, lakukan booking ke tempat rental mobil agar Anda dapat memastikan ketersediaan mobil. Sehingga ketika berangkat sudah bisa dipastikan mobilnya siap dan bisa digunakan.

Dengan menyewa jauh-jauh hari sebelumnya, Sobat bisa terhindar dari permainan harga sekaligus dapat menyesuaikan dengan budget yang sudah disiapkan. Ada baiknya juga untuk melakukan konfirmasi harga sebelum memilih rental mobil.

3. Bandingkan Harga Sewanya

Sebelum memilih rental mobil maka penting untuk mencari referensi tentang harga sewa yang ditawarkan oleh setiap jasa rental yang ada di kota Anda. Ini penting supaya Sobat bisa mendapatkan harga sewa yang miring atau di bawah budget.

Sewa mobil saat ini sangat fleksibel, harganya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda termasuk durasi pemakaian. Mulai dari per 6 jam, 12 jam hingga 24 jam yang biayanya berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 550.000.

Jangan dulu senang jika ada rental mobil yang menawarkan sewa harganya murah tapi tak masuk akal. Perlu diwaspadai dan hati-hati karena ditakutkan nanti ada yang tidak beres ketka diperjalanan. Misalnya mesin mobil rusak atau bahkan mobil bodong. Bukankah malah jadi runyam nanti liburannya kan sobat?

Cari murah boleh-boleh saja, harus bahkan. Tetapi jangan juga terlalu gampang percaya karena bisa-bisa ini jebakan betmeen. Jadi cerdaslah dalam membandingkan harga sewa rental mobil dengan kebutuhan Sobat yaa.

4. Cek Kondisi Mobil

Sobat Lakukan pengecekan bagian exterior mobil bersama pemilik perusahaan penyedia jasa rental. Dengan begitu sobat dapat melihat body yang penyok atau lecet yang terdapat pada mobil tersebut. Untuk berjaga-jaga anda dapat memfoto bagian mana yang penyok supaya anda dapat membuktikan jika pemilik perusahaan jasa rental mencoba claim atas penyok/ lecet yang ada di mobil padahal bukan anda yang melakukanya

Pilih mobil dengan kondisi yang prima, biasanya kondisi mobil yang masih prima berusia maksimal emam tahun kebawah

lakukan pengecekan kondisi REM, kelistrikan, mesin, ban, serta kestabilan mobil. Kondisi kelistrikan bisa menggunakan alat bantu volt meter untuk mengecek sumber listrik baik alternator maupun aki.

Begitu pun dengan mesin, bila dihidupkan dalam beberap menit tersengal-sengal berarti mesin mobil tersebut sudah tidak sehat. Pastikan kondisi ban dengan melihat ukiran kembangan masih dalam kondisi bagus atau minimal 70 persen.

Begitu pun dengan mesin, bila dihidupkan dalam beberap menit tersengal-sengal berarti mesin mobil tersebut sudah tidak sehat. Pastikan kondisi ban dengan melihat ukiran kembangan masih dalam kondisi bagus atau minimal 70 persen.

5. Mintalah nomor yang Bisa di Hubungi

Bila semua urusan persyaratan telah selesai dan anda sudah sepakat untuk menyewanya, jangan lupa meminta nomor telepon perusahaan tempat anda menyewa yang bisa dihubungi setiap saat. Hal itu untuk mengantisipasi bila terjadi peristiwa yang tidak diinginkan di jalan yang berkaitan dengan mobil dan anda bisa menanyakan kondisi itu kepada petugas di perusahaan tersebut.

Nah Sobat traveler’s itu beberapa tips dari kami, ga ada salahnya kan langsung nyoba buat liburan bareng kami Fourstar Holiday?

for reseervation :

Fast respon Whats app +628 22-1488-6524 / +62 878-2757-6444



# Share this information with your friends

No comments yet

Please write your comments

Your email will not be published. Fields marked with an asterisk (*) are required.

Your Comment*Your Name* Email Address* Your Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Contact Us

If you have any questions, please contact us.