Home » Adventure » Info Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Ciwidey 2019

FOURSTAR | Sobat, Bandung memang ga ada habisnmya buat dibahas ya, mulai dari wisata kuliner nya bahkan sampai wisata alam nya juga, nah sob salah satu wisata alam di Bandung yang pasti sobat traveler sudah pada tahu adalah Ciwidey, yup Ciwidey adalah salah satu destinasi pariwisata yang sering jadi tujuan Touris Mancanegara maupun lokal. Tapi sebelum kita ber “Pariwisata” tentunya kita perlu merencanakn liburan kita sematang mungkin kan, nah berikut kami informasikan bebrapa destinasi pariwisata yang ada di Ciwidey, let’s check it out 😉

1. Situ Patenggang

Situ Patenggang yang terletak di wilayah Bandung selatan merupakan salah satu objek wisata alam yang layak untuk di kunjungi. Situ Patenggang terletak berdekatan dengan tempat wisata favorit lainnya di daerah Bandung selatan; Kawah putih, Ranca Upas dan juga Glamping Lakeside Rancabali.

Jadi kalau rekan-rekan sedang berlibur ke daerah Bandung selatan, kawasan situ (danau) patenggang ini bisa dimasukan dalam daftar tempat yang akan dikunjungi.

Letak tempat wisata situ patenggang sendiri memang amat menarik. Terletak di dataran tinggi dan dikelilingi oleh perkebunan teh yang indah, rekan-rekan akan dimanjakan dengan hijaunya pemandangan yang masih asri mulai dari perjalanan sampai ke lokasi .2.

2. Kawah Putih

Kawah Putih Bandung adalah sebuah kawah yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha. Nama Kawah Putih merujuk pada tanah yang notabene berwarna putih. Warna putih tanah tersebut disebabkan oleh beberapa unsur yang bercampur dengan belerang. Yang unik dari kawah ini adalah air yang dimilikinya, dimana air di dalam kawah tidaklah berwarna bening melainkan berwarna putih kehijauan. Salah satu tempat wisata di bandung itu airnya dapat berubah ubah sesuai dengan kadar belerang, suhu, dan cuaca yang terjadi pada saat itu.

Kawah Putih Bandung terletak di dataran tinggi kawasan pegunungan yang berada kurang lebih 2.400 dpml. Karena berada di dataran yang tinggi inilah membuat suhu di kawah putih Bandung sangat dingin. Rata rata suhu di kawasan tersebut adalah 8 hingga 22 derajat celcius. Karena keindahan dan keromantisan nya yang sangat mempesona, kawah ini kerap dijadikan background fotografi, film, melukis, dan juga pre wedding. Salah satu contoh film yang menjadikan kawah putih sebagai latar belakang adalah film “Heart” yang diperankan oleh Irwansyah, Acha Septriasa, dan Nirina Zubir.

3. Kawah Rengganis

Jika belum mendapat kesempatan untuk merasakan kenikmatan berendam di onsen-onsen yang ada di Jepang sana atau pemandian air panas yang ada di kaki Gunung Fuji, Teman Traveler bisa datang ke Bandung! Kawah Rengganis Ciwidey, yang ada di bagian selatan Kota Bandung tawarkan sensasi yang tidak kalah istimewa lho! Mulai dari bentang alam hingga suasananya

Keindahan, pesona alam serta air panas yang ada di Kawah Rengganis Ciwidey, tentu tidak terbentuk secara tiba-tiba. Kawasan ini merupakan letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi sejak jutaan tahun lalu. Kawah aktif dari letusan gunung tersebut sampai sekarang masih ada dan menjadi objek wisata. Keindahan Kawah Rengganis terbentuk oleh alam, sehingga keindahannya pun alami.

4. Pemandian Air Panas Ciwalini

Ciwidey adalah daerah yang memiliki banyak objek wisata yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Selain itu, daerah Ciwidey merupakan kota yang dikelilingi oleh banyak pegunungan dan perbukitan dengan panorama alam yang masih asri, membuat suhu di sekitar Ciwidey sejuk dan dingin. Bagi anda yang ingin mengunjungi Ciwidey, tidak lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi wisata yang ada di wilayah ini yaitu Wisata Pemandian Air Panas Ciwalini yang terletak di Bandung Selatan. Objek wisata yang dekat dengan wisata Kawah Putih, Pemandian Air Panas Cimanggu, dan Situ Patenggang ini merupakan salah satu dari sekian banyak wisata yang ada di Ciwidey.

kawasan Wisata Pemandian Air Panas Ciwalini Bandung hanya buka dari pukul 06:00 WIB – 17:00 WIB, setiap hari Senin – Jumat, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, biasanya pemandian air panas tidak dibuka karena pihak pengelola melakukan pembersihan kolam untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Sebaiknya anda datang pagi hari di saat udara sedang sejuk dan pemandangan yang eksotis, serta anda bisa menikmati wisata ini lebih lama. Untuk dapat memasuki wisata ini, anda harus membayar tiket masuk sebesar :

5. Taman Wisata Alam Cimanggu

Taman wisata Cimanggu merupakan primadona wisata pemandian air panas di Ciwidey Bandung. Taman wisata Cimanggu ini berlokasi di Jalan Raya Ciwidey-Patenggang, Km.13 Petengan, Rancabali, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Daya tarik yang tawarkan tempat liburan di Ciwidey yang satu ini adalah kolam pemandian air panas. Dimana sudah diyakini khasiatnya jika mandi di kolam tersebut.

Selain itu, daya tarik utama dari wisata Taman Cimanggu ini adalah kawasan hutan lindung yang sangat luas. Luas hutan lindung 145 hektar dan berada di ketinggian 1225-1350 mdpl. Disana di lengkapi dengan kekayan alam flora dan fauna serta fasilitas lainnya.

Di kawasan taman wisata Cimanggu ditumbuhi pohon besar yang langka. Diantaranya Pohon Baros, Rasamala, dan Pinus. Di dalamnya pun hidup berbagai hewan seperti kacil, macan kumbang, rusa dan berbagai jenis burung.

Taman wisata Cimanggu akan menajakan anda dengan fasilitas lainnya yang lengkap. Disana terdapat fasilitas permainan seperti Playing Ground, Kayak, Flyong fox, High Rope, ATV serta penyewaan kuda.

Jika anda ingin menginap di Taman Wisata Cimanggu, disana pun tersedia penginapan. Penginapan yang termasuk murah ini bernama Cimanggu Cottage Ciwidey. Untuk harga sewa nya Rp.400.000 per malam.

Harga tiket masuk pemadian air panas adalah Rp.16.000 (hari biasa) dan Rp.23.500 (Libur). Sementara untuk wisatawan mancanegara Rp.100.000, baik hari libur atau tidak. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.00 WIB.

6. Ranca Upas

Salah satu tempat wisata alam di Bandung yang terkenal yaitu Ranca Upas. Tempat ini selalu ramai karena harga tiket masuk ranca upas dibilang cukup murah daripada wisata alam lainnya.

Kita ketahui bahwa bandung merupakan salah satu kota metropolitan yang ada di Indonesia. Tidak heran jika saat ini jalanan Bandung begitu padat dan macet. Karena Bandung bisa dibilang kota yang tidak pernah tidur (metropolitan).

Namun, dibalik keramaian dan kemacetan Bandung ternyata masih ada loh tempat yang wajib kalian kunjungi dan tentunya masih bebas dari polusi dan hiruk pikuk kota Bandung. Salah satunya adalah wisata Kampung Cai Ranca Upas.

Tempat wisata di Ranca Upas ini dulunya terkenal sebagai tempat camping dan penangkaran Rusa. Dan saat ini pemerintah Bandung bersama warga sekitar telah menyulapnya menjadi tempat berkemah sekaligus destinasi wisata yang banyak diburu oleh masyarakat Bandung maupun luar Bandung. Lokasinya pun tidak jauh dari objek wisata Kawah Putih dan perkebunan teh di Ciwidey Bandung.

Karena pemandangannya yang luar biasa, Ranca Upas kian menjadi sensasi tersendiri bagi treveler. Dan bagi kalian pasangan yang akan melakukan foto prewedding, nampaknya tempat ini cocok jadi pilihan untuk mengabadikan momen romantis kalian. Jadi, tunggu apa lagi? langsung aja cus datengin tempatnya.

Daftar Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Ciwidey

NOOBJEK WISATAHARGA TIKET MASUK
1.Situ PatenggangHari biasa: Rp18.000 (lokal) Rp135.000 (turis) Hari Libur: Rp.20.500 (lokal) Rp135.000 (turis)
2.Kawah Putih Rp.18.000 (Lokal) Rp.50.000 (turis)
3.Kawah RengganisRp.5.000 per orang
4.Kebun Teh RancabaliRp.5.000 + pemandu Rp30.000
9.Pemandian Air Panas Ciwalini (Rancawalini)Rp15.000 per orang
10.Taman Wisata Alam Cimanggu Rp16.000 (hari biasa)
Rp.23.500 (hari libur)
Rp.100.000 (turis)
11.RancaupasRp10.000 per orang

NB : *Harga tiket di atas bisa berubah sewaktu waktu

# Share this information with your friends

2 comments

Please write your comments

Your email will not be published. Fields marked with an asterisk (*) are required.

Your Comment*Your Name* Email Address* Your Website

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Contact Us

If you have any questions, please contact us.